Panduan Buat Grafik Di Microsoft Excel 2007


Panduan Buat Grafik Di Microsoft Excel – Baik pada kali ini saya akan mencoba membuat artikel panduan bagaimana membuat grafik  di dalam program Microsoft Excel, mengubah data menjadi sebuah grafik, memilih bentuk grafik, seperti grafik lingkaran atau grafik batang.

Membuat grafik di dalam Microsoft Excel 2007 caranya hampir mirip dibanding dengan Microsoft Excel versi sebelumnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada bagian menu ribbon dan juga bagian submenu yang ada pada microsoft excel. Untuk Kita yang sering menggunakan versi 2000 atau 2003, tak memerlukan waktu yang lama untuk memahami langkah demi langkahnya.

Dalam panduan membuatan grafik ini, saya akan menggunakan Microsoft excel versi 2007 :

1. Ini bisa kita anggap data sendiri atau kita dapat menggunakan data acak yang kita punya sambil mempraktekkannya. Setelah data disiapkan, blok semua data di dalam tabel, lalu klik 
Insert dan ada beberapa opsi grafik disana, yakni column, line, pie, bar, area, dan scatter. Kita pilih salah satu sesuai kebutuhan kita, tapi anjuran saya pilih Pie atau Column. Kedua grafik ini merupakan grafik yang paling sering digunakan.


2. Selanjutnya akan keluar pilihan jenis grafik column, sekarang kita pilih sesuai keinginan.


3. Bentuknya seperti ini, grafiknya sudah ada, lalu kita ubah dan sesuaikan dengan data yang kita miliki. Kita juga bisa merubah warna grafik atau memberi warna background. Posisiskan kursor ke garfik dan klik kanan, selanjutnya akan muncul beberapa pilihan yang bisa kita gunakan.


4. Apabila kita hanya mau membuat grafik pada kolom tertentu Caranya sama, yaitu blok data yang diinginkan, misalnya data tahun 2013 saja.


5. Ini hasil akhirnya, grafik yang kita jadikan contoh hanya tahun 2013 saja. Grafik ini, sifatnya real-time, setiap kita merubah data, maka tinggi grafik juga akan berubah.



Demikianlah Panduan Buat Grafik Di Microsoft Excel 2007, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa tetap semangat untuk terus belajar. salam sukases.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERATURAN LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH TAHUN 2021

   Hallo sobat Penyedia Barang dan Jasa Konstruksi, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas sedikit tentang Pedoman Pelaksanaan ...