Cara Merubah Doc Ms Word Menjadi PDF Tanpa Aplikasi


Kembali lagi disini saya akan mencoba mengulas tentang bagaimana cara merubah Doc Ms Word menjadi Pdf tanpa menggunagan sebuah aplikasi. Kita tahu bahwa dockumen Pdf banyak di pakai karena pdf merupakan dokumen terproteksi, sehingga sulit untuk di modifikasi.
Sebelum kita melangkah ke bagaimana cara merubah Doc Ms Word menjadi PDF,  ada satu hal yang perlu di ketahui yaitu kita harus terlebih dahulu menginstal addon Save As PDF pada Ms Word. Supaya kita bisa mengkonvert Doc Word ke PDF. Akan tetapi buat teman-teman sumua tak perlu kwawatir, karna proses penginstalannya juga sangat mudah untuk di lakukan dan saya akan memberikan tutorialnya di sini.

Cara Download Dan Instal Addon Save As Pdf Pada Ms Word

Pertama kita musti download dulu addon Save As Pdf nya di https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=7 lalu klik Download





Kita akan dihadapkan beberapa aplikasi tambahan, namun kita klik saja No Thanks and Continue/Tidak Terimakasih.



Setelah pproses download selesai, instal addon yang sudah di download di komputer dan pastikan Ms Word tidak sedang di buka. Tunggu proses instal sampai selesai dan berhasil terinstal di Ms Word kita.

Cara Merubah Doc Ms Word Menjadi PDF Tanpa Aplikasi

Berikut Cara Merubah Doc Ms Word Menjadi PDF Tanpa Aplikasi disini saya menggunakan Program Microsoft Word 2007, Langkah pertama kita buka program Ms word yang akan kita konversi menjadi dokumen Pdf. Klik Tombol Ikon Microsoft ->>Save As->>PDF



Setelah itu akan terbuka sebuah jendela dan beri nama file sesuai dokumen yang kita buat tadi, selanjutnya klik Publise.



Dan kita akan mendapatkan hasil konvert dari doc Ms Word menjadi Dokumen Pdf dengan mudah tanpa menggunakan sebuah aplikasi.



Demikian langkah demi langkah Cara Merubah Doc Ms Word Menjadi PDF Tanpa Aplikasi yang sangat mudah sekali, semoga pandun ini bermanfaat. Apabila ada yang kuran sobat bisa menambahkan lagi di kolom komentar bawah ini.
Sekian dan salam sukses selalu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERATURAN LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH TAHUN 2021

   Hallo sobat Penyedia Barang dan Jasa Konstruksi, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas sedikit tentang Pedoman Pelaksanaan ...